Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Klaim Bantuan Belum Diberikan Karena Ingin Tepat Sasaran

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengklaim semua jenis bantuan untuk penanganan dampak penyebaran virus corona Covid-19 di wilayahnya sudah tercukupi. Hanya saja, bantuan memang belum diberikan dengan alasan ingin tepat sasaran.

“Tentu kami harus pilah mana yang untuk masyarakat mana yang untuk tenaga medis. Kedua kami tidak ingin bantuan itu lama ngendon. Yang ketiga kami tidak ingin bantuan itu tidak sesuai sasaran. Jadi tiga ini prinsipnya ya,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, Pemkot Malang telah melakukan inventarisis kepada warga yang berhak menerima bantuan. Pemkot Malang mengklaim telah melakukan jaring sosial sejak dua minggu lalu. Namun, lagi-lagi bantuan belum dicairkan dengan alasan ingin tepat sasaran.

“Kita inventarisir dulu kemudian sesegera mungkin, dan kita tepat sasaran. Sampai saat ini kami sebenarnya sudah siap jaring sosialnya pun sudah siap sejak dua minggu lalu. Tetapi kita tidak ingin nanti tidak tepat sasaran,” papar Sutiaji.

Dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 Pemkot Malang sebenarnya menganggarkan dana APBD sekira Rp58 miliar lebih. Dikatakan Sutiaji, pihaknya masih melakukan verifikasi agar data yang dimiliki terkumpul menjadi satu untuk menghindari data ganda. “Jadi kita verifikasi melalui satu data. Sehingga segera di distribusikan tapi harus tetap sasaran,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar