Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Ingatkan Panitia Idul Kurban Tertib Protokol Kesehatan

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengimbau panitia Idul Adha penyembelihan hewan kurban di masjid maupun sejumlah tempat di Kota Malang wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan harus diterapkan mulai dari pelaksanaan penyembelihan hingga pembagian daging hewan kurban.

“Kurban kan mesti bergerombol dan itu yang akan kami tata. Panitia harus sehat, pelaksanaannya harus betul-betul memperhatikan protokol kesehatan,” kata Wali Kota, Sutiaji, Selasa, (21/7/2020).

Protokol kesehatan penyembelihan hewan kurban yang dibuat oleh Pemkot Malang diantaranya, menggunakan sarung tangan, masker, dan berlengan panjang baik saat penyembelihan maupun distribusi. Mengatur jumlah kerumunan dengan memperhatikan jarak interaksi. Pengukuran suhu tubuh di setiap pintu masuk dan keluar.

Semua orang wajib mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari jabat tangan atau berpelukan. Pendistribusian daging ke warga yang berhak menerima dilakukan oleh panitia Idul Kurban.

“Protokol kesehatan untuk salat Idul Adha masih sama dengan Idul Fitri. Untuk anak usia dini atau lansia yang rentan terpapar Covid-19 sebaiknya di rumah saja,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar