Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Bentuk Satgas Recovery Ekonomi Daerah

Pemkot Malang rakor pembentukan Satgas Recovery Ekonomi Daerah.

Malang(beritajatim.com) – Pemkot Malang membentuk Satgas Recovery Ekonomi Daerah untuk memulihkan pertumbuhan perekonomian Kota Malang di masa pandemi Covid-19. Pemkot Malang pun melakukan rapat koordinasi dengan Bank Indonesia, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Malang, dan pelaku UMKM.

“Kita akan membentuk Satgas Recovery Ekonomi sesegera mungkin. Dengan begitu nanti akan ada pemetaan sektor mana saja yang siap mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Malang,” ujar Sutiaji, Senin, (27/7/2020).

Sutiaji menyebut, salah satu tugas Satgas Recovery Ekonomi Daera adalah memulihkan perekonomian di Kota Malang. Selama pandemi Covid-19, perekonomian di Kota Malang dianggap belum stabil. Apalagi saat ini target pertumbuhan ekonomi nasional ditargetkan mampu mencapai angka 1 hingga 2 persen.

“Kita lihat nanti restrukturisasinya, sektor-sektor mana yang harus dibangkitkan. Nanti itu setelah ada satuan tugas, kita masih perlu analis lagi,” papar Sutiaji.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Malang Azka Subhan Amunirridho menyebut, Satgas recovery ekonomi diharapkan bisa memperluas sektor perekonomian. Nantinya, yang terlibat di dalamnya merupakan seluruh pelaku ekonomi di Kota Malang.

“Satgas itu nanti mintanya dari BI ada, OJK juga ada dan yang lainnya. Istilahnya kalau kita menyebut itu pentahelix. Salah satu sektor yang menjadi andalan kita adalah di bidang jasa, termasuk juga sektor jasa pariwisata,” tandas Azka. (luc/gted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar