Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Benarkan Dua Pegawai BRI Kanwil Malang Positif Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji membenarkan kabar karyawan Bank Rakyat Indonesia Kantor Wilayah (BRI Kanwil) Malang terinfeksi Covid-19. Sutiaji mengungkapkan laporan sementara yang masuk, dua karyawan yang dipastikan positif berdasarkan hasil uji swab.

“Hasil swabnya keluar setelah meninggal dunia dan hasilnya positif. Dia ini PDP hasilnya keluar setelah meninggal dunia. Setelah keluar hasilnya PDP itu yang positif, maka dilakukan yang namanya swab secara menyeluruh kepada karyawan BRI,” kata Sutiaji, di Balai Kota Malang, Selasa, (7/7/2020).

Sutiaji sendiri telah melakukan komunikasi secara langsung dengan Kanwil BRI Malang atas kabar ini. Sebanyak 200 karyawan BRI telah menjalani uji swab. 80 karyawan jalani swab tahap awal dengan hasil 1 karyawan positif berstatus OTG. Sedangkan hasil swab untuk sisanya belum keluar. Total 2 karyawan BRI Kanwil Malang positif Covid-19.

“Jadi swab tahap pertama 80 orang sampai total itu 200 di swab. 80 tahap awal uji swab sudah keluar 1 orang positif Covid-19 OTG. Untuk sisanya belum keluar uji swabnya. Yang terkena (pegawai positif Covid-19 awal) itu tidak masuk dalam bagian pelayanan. Kebetulan PDP dari BRI ini tinggal di perumahan elit jadi dipastikan minim kontak dengan warga lainnya, sementara satu yang OTG proses tracing,” papar Sutiaji.

Saat melakukan komunikasi dengan Kanwil BRI Malang Sutiaji sempat menyarankan agar pelayanan sementara di tutup. Namun, BRI meyakinkan bahwa proses pelayanan tetap berjalan dengan aman. Karena karyawan yang melayani merupakan karyawan yang hasil swabnya telah keluar dan negatif. Pelayanan pun dipindah ke gedung lainnya.

“Satu gedung sempat dihentikan disemprot desinfektan. Saya minta ditutup dia meyakinkan agar tidak ada kecemasan nasabah di pisah, kemudian dijamin pegawai yang melayani telah di swab dan hasilnya negatif,” tandas Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar