Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Benarkan 3 ASN Terkonfirmasi Positif Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengkonfirmasi tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunganya positif Covid-19. Wali Kota Malang, Sutiaji membenarkan kabar itu. Dua ASN telah dinyatakan sembuh dan satu ASN meninggal dunia karena Covid-19.

“Sekarang 2 ASN sudah sembuh. Ada yang meninggal dunia itu satu orang,” kata Sutiaji, Senin, (24/8/2020).

Sutiaji mengungkapkan, kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkot Malang terjadi beberapa waktu lalu. Dua ASN pun kini telah dinyatakan sembuh. Tiga ASN ini satu bekerja di lingkungan Balai Kota Malang dan satu ASN bertugas sebagai kepala sekolah.

“Yang terdata di kami ada satu (ASN) di kantor ini (Balaikota), terus satu (ASN) di sekolah dan itu sudah lama beberapa waktu lalu,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan, aktivitas pelayanan dan perkantoran di Pemkot Malang tetap berjalan normal seperti biasa. Bahkan, kini mereka tengah menyusun pembukaan sekolah dengan metode tatap muka. Menurutnya, Satgas Covid-19 telah melakukan tugas tracing dan treatmen kepada pasien positif Covid-19 dengan baik.

“Semuanya (aktivitas perkantoran dan persiapan pembukaan sekolah) seperti biasanya. Karena kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” tandasnya.

Hingga saat ini, sesuai data Satgas Covid-19 Kota Malang jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.061 orang, 334 orang tengah dalam pemantauan, 643 orang telah dinyatakan sembuh dan 84 orang meninggal dunia karena Covid-19. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar