Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Madiun Bakal Buka RS Lapangan

Madiun (beritajatim.com) – Wali Kota Madiun Maidi telah pulih dari Covid-19. Pun, Wali Kota sudah aktif bekerja kembali. Berbagai kebijakan Wali Kota mengemuka guna menangani kondisi Covid-19 di Kota Madiun.

‘’Kami akan mendirikan rumah sakit lapangan guna menambah tempat tidur dan ruang isolasi mandiri untuk menekan bed occupancy rate (BOR),’’ terang Maidi dalam jumpa pers Senin (19/7/2021)

Penambahan jumlah bed diperlukan mengingat Kota Madiun menjadi rujukan penanganan Covid-19. Karenanya, Asrama Haji seluas 4,4 hektar akan dimanfaatkan sebagai Rumah Sakit Lapangan dengan daya tampung 182 tempat tidur.

‘’Sebanyak 182 tempat tidur itu tersebar di sejumlah hall dan ruang-ruang di Asrama Haji. Di antaranya, ruang asrama 2, 3, serta 4 atas dan bawah, green house, hingga gudang. Saya menargetkan penyiapan Asrama Haji selesai dalam minggu ini,’’ katanya.

Ruang isolasi lain juga akan dibuka di Rusunawa. Tetapi ruang isolasi ini dikhususkan untuk ASN dan tenaga medis. Seperti diketahui, Rusunawa tahap dua telah siap dimanfaatkan setelah serah terima kunci dari kementerian terkait.

‘’Rusunawa tahap dua tersebut saat ini belum berpenghuni. Karenanya, akan dimanfaatkan sebagai ruang isolasi. Di sana setidaknya akan disiapkan 44 kamar untuk kurang lebih 100 orang,’’ katanya menyebut akan ada gedung sekolah yang akan direhab untuk jadi ruang isolasi. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar