Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Kediri Satu-Satunya Pemda Mitra Magang Merdeka, Menteri Nadiem Beri Apresiasi

Kediri (beritajatim.com) – Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menyambut mitra peserta Magang Merdeka dalam forum Virtual Partner’s Wellcoming Day, Kamis (15/7/2021). Pucuk pimpinan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia hadir, seperti Telkomsel, Gojek, BliBli, Nutrifood, Bank Indonesia, dan Pemerintah Kota Kediri menjadi satu-satunya pemda yang terlibat.

“Saya berterimakasih atas semua instansi yang terlibat dalam program Magang Merdeka ini. Kelak program ini menjadi Student Carrier Planning agar mahasiswa benar-benar siap berkarir secara profesional,” tutur Nadiem Makarim.

Nadiem menambahkan program ini diharapkan berlanjut secara jangka panjang, bukan program sesaat. “Pada angkatan pertama ini mungkin belum sempurna, nanti kita akan perbaiki lagi. Yang penting saat ini target kita yang melamar di program ini bisa sebanyak-banyaknya,” tambah Nadiem.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek telah diterima menjadi pemda pertama dan satu-satunya di program Magang Merdeka tahap pertama ini.

“Kami sangat gembira karena hingga hari ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 2.743 mahasiswa, padahal jatah dari kementerian kami dapat 51 peserta Magang Merdeka,” kata Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota berharap untuk tahun depan jatah mahasiswa program Magang Merdeka yang dikirim ke Kota Kediri bisa bertambah. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar