Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Kediri Launching Qur’an Massive

Kediri (beritajatim.com) – Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah melaunching Qur’an Massive, Selasa (30/4/2019), di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Qur’an Massive merupakan kegiatan yang digagas oleh Pemkot Kediri untuk mewujudkan generasi Qur’ani melalui peningkatan mutu kegiatan di TPQ seluruh Kota Kediri. Tujuan dari Qur’an massive ini sendiri untuk mengembangkan empat kompetensi, yakni, hafalan, tilawah, mengaji dengan terjemah dan menulis quran.

Dalam sambutannya, Lilik Muhibbah mengungkapkan Pemkot Kediri menyadari bahwa sumber daya manusia yang unggul merupakan syarat untuk membawa Indonesia lebih maju lagi.

Oleh karena itu, Pemkot terus berupaya membangun karakter dan ketrampilan sumber daya manusia. Salah satunya melalui Qur’an Massive di TPQ. “Mudah-mudahan apa yang menjadi angan-angan kita semua segera bisa terlaksana. Tentunya ini berkat dorongan dan semangat dari panjenengan ,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Ning Lik ini berharap dengan program ini masyarakat Kota Kediri dapat menambah khasanah keilmuannya dan keimanannya serta mampu mengamalkan kandungan Al-Qur’an. Sehingga kedepan tidak hanya intelektual namun juga mental dan spritual masyarakat Kota Kediri semakin bagus.

“Saya berharap mudah-mudahan ini penyempurnaan. Kalau ada English Massive sudah ada empat tahun yang lalu. Kemudian ini ada Qur’an Massive bisa melengkapi lahir batin,” jelasnya.

Sebelum launching Qur’an Massive lebih dulu dilaksanakan Khataman Qur’an . Hadir dalam acara ini pula Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, Kepala Kemenag Kota Kediri Fachrur Rozi, MKKS SMP negeri dan swasta, kelompok kerja kepala SD, kelompok guru PAI dan pelajar. [adv hms/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar