Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Kediri Kampanyekan Tertib Protokol Kesehatan dengan Cara Unik

Sosialisasi Proses melalui peran aktor dan aktris film dengan kostum unik di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) -Sebelas bulan rasanya merupakan waktu yang tidak sebentar. Hampir setahun, kita dihadapkan dengan pandemi virus Korona yang melanda hampir seluruh wilayah Indonesia termasuk Kota Kediri.

Meski demikian, tidak membuat Pemerintah Kota Kediri patah semangat dan hilang akal. Terbukti, sebuah film pendek besutan Dinas Kesehatan Kota Kediri ini sukses menyita perhatian masyarakat.

Bagaimana tidak, sebuah film pendek yang mengkombinasikan unsur tradisi dan penanganan pandemi ini, berhasil membuat nuansa baru, untuk mengajak masyarakat selalu waspada terhadap virus Korona.

Kampanye Protokol Kesehatan di Kota Kediri pak cara unik

“Akhir-akhir ini kewaspadaan masyarakat kami amati sedikit menurun, untuk itu kami berusaha mengingatkan kembali supaya tetap waspada dan tidak lengah melalui film ini,” terang dr. Fauzan Adima, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, ia juga berniat menepis kehawatiran masyarakat terhadap vaksin Covid-19. “Berita hoax yang beredar tentang vaksinasi cukup meresahkan masyarakat, padahal sebenarnya tidak demikian,” imbuhnya.

Menurutnya, vaksin yang digunakan ini aman, suci dan halal jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi. “Saya pastikan aman” ,tandasnya.

Dalam film berdurasi 4 menit 16 detik yang diunggah di akun Instagram resmi Dinas Kesehatan Kota Kediri ini (@dinkes_kotakediri), mendapatkan respon yang baik. Pasalnya, unggahan ini juga dibagikan ulang oleh sejumlah akun media sosial yang lain.

Secara umum, film ini mengisahkan tentang sebuah kerajaan yang sedang berjuang melawan tentara virus korona. Hingga kemudian sebuah ‘pusaka’ berhasil ditemukan dan ampuh untuk melawan para tentara Korona ini.

Berkat didukung dengan pemeran yang terampil dan kostum yang menarik, film pendek ini tidak hanya menarik untuk orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak sekalipun.

“Kami berharap dengan cara unik ini, kewaspadaan masyarakat dapat meningkat dan harapan kita bersama, wabah Korona ini bisa segera menghilang” ,pungkasnya. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar