Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Dukung Asesmen Akreditasi Jurusan Peternakan PSDKU UB Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Sejak didirikan pada 2011, Pemerintah Kota Kediri terus memberikan dukungan untuk kemajuan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Brawijaya (UB) Kediri. Salah satu dukungan yang diberikan dengan menghadiri asesmen lapangan Akreditasi Program Studi Peternakan Universitas Brawijaya yang digelar secara daring, Jumat (3/9/2021).

Menjadi salah satu audiensi antara Pemerintah dengan Asesor BAN-PT, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit mengaku senang dengan asesmen akreditasi program studi peternakan di PSDKU Universitas Brawijaya ini.

“Tentu saja Pemkot Kediri sangat mendukung PSDKU Universitas Brawijaya yang ada di Kediri, terutama program studi peternakan. Dengan adanya PSDKU Universitas Brawijaya di Kediri akan memudahkan pelajar SMA dan SMK yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujar Bagus Alit saat mengikuti asesmen lapangan di Ruang Command Center Balaikota Kediri.

“Apalagi dengan adanya asesmen akreditasi di program studi peternakan, juga akan menjadi poin tambahan bagi putra putri Kota Kediri yang ingin masuk di program studi peternakan PSDKU Universitas Brawijaya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bagus Alit menuturkan, selain akan berdampak pada minat siswa siswi SMA/SMK, adanya program studi peternakan juga diharapkan dapat membantu dan memberi inovasi baru pada perkembangan hewan ternak di Kota Kediri.

“Di Kota Kediri masih banyak masyarakat yang memelihara hewan ternak. Kami juga berharap PSDKU Universitas Brawijaya, terutama program studi peternakan dapat bekerjasama dengan Pemkot Kediri melalui inovasi dan ide-ide cemerlang generasi muda saat ini,” ujarnya.

Turut hadir juga pada acara ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Mohammad Ridwan. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar