Pendidikan & Kesehatan

Pemkot dan Polrestabes Surabaya Sediakan Mobil Vaksin Layani Warga RT/RW

Surabaya (beritajatim.com) – Menggenjot percepatan vaksinasi di Surabaya dan target herd immunity, Polri bersama Pemkot Surabaya membentuk mobil vaksin. Warga di tingkat RT, RW dan satgas kampung wajib daftarkan warganya.

Tercatat ada 30 sampai 100 vaksinasi sekali kunjungan ke RT, RW atau satgas covid di kampung wilayah Kota Surabaya. Ini merupakan program Polri yakni Polrestabes  dan Pemkot Surabaya.

Waka Polrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo memaparkan, pelayanan ini dimulai besok Selasa, 27 Juli 2021. Warga yang hendak vaksin bisa bertanya ke RT, RW atau Ketua Satgas Covid di kampung.

“Silahkan warga tanya ke RT, RW atau ketua Satgas Covid di kampung. Terus mereka akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas untuk mendapatkan formulir sebelum vaksinasi,” jelasnya kepada beritajatim.com, Senin 26 Juli 2021.

Lebih lanjut Hartoyo memaparkan, jika formulir pendaftaran vaksin sudah diisi oleh warga dengan jumlah minimal 30 warga sampai 100 warga. Maka petugas akan melaporkan ke petugas.

Mobil Vaksinasi Covid 19

Selanjunya petugas yang menerima laporan akan mencatat dan menjadwalkan pengiriman petugas dan kendaraan vaksin keliling ini.

“Setelah didata dan dilakukan penjadwalan mobil akan datang sesuai jadwal yang mendaftarkan. Selanjutnya mobil akan datang dan memvaksin yang sudah terdata,” lanjutnya.

Vaksinasi mobil keliling ini juga akan ditambah. Sampai saat ini baru ada dua unit mobil yang keliling. Hingga akhirnya nanti bisa segera membantu vaksinasi lebih cepat dengan sambang kampung.

Program yang dinamai Pusing Dadi Hebat ini meupakan program Vaksinasi Keliling Dulur-dulur Surabaya Hebat.

“Kita bekerjasama dengan Pemkot untuk membantu vaksinasi lebih cepat dan masyarakat bisa tercapai herd Immunity,” tegasnya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar