Pendidikan & Kesehatan

Puluhan Karyawan Positif Covid-19

Pemkab Sumenep Kembali Tutup Pabrik Rokok Lokal

Sumenep (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep kembali menutup PT Tanjung Odi, sebuah pabrik rokok di Desa Patean, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Penutupan itu dilakukan menyusul banyaknya karyawan perusahaan rokok tersebut yang positif terpapar Covid-19. Informasi yang beredar, jumlah karyawan yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 94 orang. “Penutupan ini sifatnya sementara. Kami minta pada manajemen PT Tanjung Odi untuk tutup selama 21 hari, terhitung mulai hari ini,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edi Rasiyadi, Selasa (22/9/2020).

Penutupan tersebut merupakan kali kedua, setelah bulan Juli lalu, peristiwa serupa terjadi. Puluhan karyawan terkonfirmasi positif. Penutupan sementara pabrik rokok tersebut untuk memberikan kesempatan pada pihak perusahaan menyiapkan sarana dan prasarana guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Apabila perusahaan akan buka kembali, maka wajib mendapatkan rekomendasi dari tim satgas Covid-19 kabupaten,” ujar Edi.

Ia menambahkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, untuk karyawan PT Tanjung Odi yang terkonfirmasi positif Covid-19, telah dilakukan isolasi mandiri di beberapa tempat, termasuk di RSI Kalianget. “Itu memang tanggung jawab perusahaan. Kami dari pemerintah daerah meminta agar perusahaan secara aktif ikut memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar