Pendidikan & Kesehatan

Pemkab Sampang Peringati Nuzulul Quran

Sampang (beritajatim.com) – Umat muslim di dunia tepat pada hari ke-17 bulan Ramadan selalu memperingati hari Nuzulul Quran, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Peringatan Nuzulul Quran  berlangsung di Pendopo/Rumah Dinas Bupati, Rabu (22/5/2019) malam.

Turut hadir Wakil Bupati, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Camat serta Kepala Desa dan unsur tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet junaidi menyampaikan Nuzulul Qur’an adalah malam pertama Alquran diturunkan kepada Nabi Muhammad. Sebagai pedoman bagi umat muslim yang lengkap karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral.

“Di bulan Ramadan ini merupakan merupakan waktu yang tepat untuk mengintropeksi diri,” terang Bupati Sampang.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Wabup Sampang, Forkopimda, Camat beserta OPD dan masyarakat. Karena selalu mendukung dan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan Pemkab Sampang.

“Kami berharap masyarakat dan Pemerintah mampu mempertahankan kebersamaan yang telah terjalin, serta senantiasa mendukung program-program Pemkab Sampang,” harapnya.

Sekedar diketahui, Nuzulul Quran adalah turunnya Alquran pertama kali pada 17 Ramadan ke Nabi Muhammad SAW. Alquran diturunkan melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5. Saat wahyu ini diturunkan Nabi Muhammad sedang berada di Gua Hira. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar