Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Virus Corona

Pemkab Ponorogo Kirim 30 Ribu Masker ke Hongkong

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebagai upaya antisipasi merebaknya virus corona di Hongkong, Pemkab Ponorogo mengirimkan 30 ribu masker. Ya, puluhan ribu masker itu diperuntukkan kepada ribuan warga bumi reyog yang menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong.

Sebagai bentuk proteksi dari Pemkab Ponorogo untuk warganya terhadap virus membahayakan yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut.

”Banyak warga Ponorogo yang menjadi PMI di Hongkong, pengiriman 30 ribu masker itu sebagai bentuk antisipasi merebaknya virus corona di sana,” kata Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Senin (10/2/2020).

Ipong menyebut jika warga bumi reyog di Hongkong ada sekitar 7.200 orang, dia berharap warganya tidak ada yang tertular dengan virus mematikan itu. Sebab Hongkong merupakan negara yang paling dekat dengan China, sehingga potensi penyebaran virus corona itu juga bisa sampai disitu.

”Sementara kami kirim ke Hongkong dulu, di Taiwan belum ada keresahan terkait virus tersebut jadi belum kita kirim. Namun kami selalu monitoring keadaan PMI kami di Taiwan,” katanya.

Tahap awal pengiriman 30 ribu masker ini akan di drop ke Konsulat Jenderal Indonesia di Hongkong, dan ditunjukkan kepada paguyuban PMI Ponorogo disana. Ini penting dilakukan, supaya pengiriman itu tepat sasaran untuk warga Ponorogo.

”Kami lihat dulu perkembangannya seperti apa, jika maaih diperlukan, bukan tidak mungkin kami kirim masker lagi untuk tahap yang kedua,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar