Pendidikan & Kesehatan

Pemkab Pamekasan Gencar Edukasi dan Sosialisasi Vaksinasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bersama sejumlah instansi terkait di wilayah setempat, gencar melakukan sosialisasi, sekaligus melaksanakan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Coronavirus Disiase 2019.

Sosialisasi dan proses vaksinasi Covid-19 tersebut digagas dengan beberapa jenis program, mulai dari program Masjid Tangguh Bencana (Mastana), Pasar Tangguh Bencana (Pastana) hingga program Santri Tangguh Bencana (Santana).

Tidak hanya itu, bantuan paket sembako hingga perlengkapan kesehatan juga diberikan secara gratis kepada masyarakat. Seperti bantuan beras, minyak goreng, vitamin, masker, hand sanitezer, serta sejumlah paket bantuan lainnya.

“Program (Mastana, Mastana dan Santana) ini merupakan satu kesatuan, sehingga kita harapkan nantinya benar-benar tangguh dalam menghadapi pandemi, termasuk pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah meningkatkan imun tubuh,” kata Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Achmad Marsuki, Senin (30/8/2021).

Selain itu, pihaknya juga mengaku sangat intens memberikan edukasi sekaligus sosialisasi untuk meningkatkan animo masyarakat melakukan vaksin. “Edukasi tetap kita lakukan, sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Sehingga mereka tahu manfaat atau kegunaan dari vaksin itu seperti apa,” ungkapnya.

“Kami akui bahwa keengganan masyarakat melakukan vaksin karena mereka kurang memahami manfaat bagi tubuh, akhirnya mereka menganggap hal itu tidak penting. Sehingga penyuluhan ini juga kita lakukan melakukan media sosial, karena sangat penting,” jelasnya.

Dari itu, pihaknya kembali mengimbau sekaligus mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi demi menjaga herd immunity. “Vaksin itu untuk menjaga ketahanan tubuh di tengah pandemi Covid-19, tidak kalah penting kita juga harus selalu mengikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar