Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pemkab Ngawi Harapkan Dapat Tambahan Vaksin untuk Cegah PMK

Ngawi (beritajatim.com) – Usai mendapatkan jatah vaksin sebanyak 2.100 dosis, Pemkab Ngawi kini sudah melakukan penyuntikan vaksin untuk sapi perah.

Mulai dari Desa Kuniran Sine, Desa Babadan Ngrambe, Desa/Kecamatan Kendal, Desa/ Kecamatan Jogorogo, serta Desa/Kecamatan Widodaren.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ngawi Bonadi mengungkapkan jika pihaknya kini sudah mulai melakukan vaksinasi. Namun, dia mengharap akan ada tambahan jatah vaksin, selain untuk vaksinasi kedua, juga vaksinasi untuk ternak yang lain.


“Total target per hari itu 500 ekor. Untuk sapi perah kan kami dapat 100 dosis. Target kami selesai tanggal 6 Juli 2022, itu sudah harus tuntas penyuntikan dan pelaporannya,” kata Bonadi, Jumat (1/7/2022)

Dengan jumlah vaksin yang kini diterima masih jauh dari jumlah populasi ternak yang sehat. Sehingga, dia mengharap ada tambahan vaksin untuk ternak lainnya yang masih dalam kondisi sehat namun belum dapat vaksinasi.

“Kami mengharap ada tambahan. Khususnya untuk sapi potong yang ada di desa-desa atau wilayah ya g masih nihil dari PMK,” pungkasnya. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar