Pendidikan & Kesehatan

Pemkab Malang Siapkan Rencana Vaksinasi Perdana

Malang (beritajatim.com) – Rencana pemberian vaksin Covid-19 mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, menjelaskan, tidak dilakukannya pencanangan vaksinasi Covid-19 karena masih belum tetapnya 10 tokoh yang akan diberi vaksin untuk pertama kali.

“Ya kemarin belum fix siapa yang akan divaksin. Ini kami kirim ke pusat pastinya ada 10 orang yang akan masuk untuk pencanangan itu,” kata Wahyu, Kamis (28/1/2021).

Wahyu melanjutkan, belum tetapnya 10 tokoh tersebut dikarenakan ada sejumlah nama yang tidak memenuhi syarat dan harus diganti. “Seperti contoh pak Bupati yang umurnya di atas persyaratan jadi ya tidak bisa. Lalu Dandim (0818 Malang – Kota Batu, Letkol Inf Dodi Sandra) dan Kapolres Malang (AKBP Hendri Umar) yang penyitas itu ya harus diganti,” papar Wahyu.

Sebagai gantinya, Wahyu mengaku akan mengambil perwakilan tokoh agama di Kabupaten Malang, seperti Ketua MUI ataupun Ketua PCNU Kabupaten Malang dan juga Aremania. “Ya nanti kami ambil dari Ketua MUI, Ketua PCNU Kabupaten (Malang) dan Aremania untuk menggantikan yang tidak memenuhi syarat. Ini sedang kami ajukan semoga besok sudah ada kepastiannya,” tegasnya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang akan dilaksanakan pada Sabtu (30/1/2021) lusa.

Pemberian vaksin jenis Sinovac ini, rencananya akan digelar di Pendopo Kepanjen dengan pertimbangan dekat dengan RSUD Kanjuruhan. Sehingga, jika ada kejadian pasca penyuntikan vaksin, bisa langsung ditangani di rumah sakit tersebut. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar