Pendidikan & Kesehatan

Pemkab Magetan Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Foto ilustrasi

Magetan (beritajatim.com) – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Magetan yang sedianya dilaksanakan bulan ini akhirnya ditunda. Pemkab Magetan belum mau mengambil risiko dengan membuka pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Rencananya PTM kita laksanakan Senin (4/1/2021). Namun hasil koordinasi dengan Tim gugus tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan, data warga terpapar Covid 19 meningkat, PTM kita tunda Senin (11/1/2021) depan,” ujar Suwata, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan, saat dikonfirmasi, Selasa (5/1/2020).

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengedarkan surat kepada seluruh Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP dan UPTD SKB se-wilayah Kabupaten Magetan.

“Bagi sekolah jenjang SMP pelaksanaan PTM memasuki semester genap ditunda, sambil menunggu perkembangan Covid 19 di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Kegiatan belajar mengajar sementara ini akan dilakukan secara daring. Untuk sekolah jenjang PAUD dan SD kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan seperti biasa atau secara daring.

Ia menambahkan, peningkatan angka positif Covid-19 di Magetan sejak satu bulan terakhir menjadi catatan khusus Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam memberikan rekomendasi kepada Dikpora Kabupaten Magetan guna membuka kegiatan PTM.

“Menjadi dasar kami Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam memberikan rekomendasi dibukanya PTM bulan Januari 2021 meski Kemendikbud menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati/Wali Kota,” katanya

Dirinya juga tidak berani mengambil resiko jika kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Magetan belum ada perubahan.

“Jika belum memungkinkan menggelar KBM. Benar-benar memastikan, sementara tetap diberlakukan dengan sistem daring,” tandasnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar