Pendidikan & Kesehatan

Pemkab Jember Akan Bagikan Masker untuk Pedagang Pasar

Pembagian Masker

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengatur jam operasional pasar dan jarak. Dengan demikian perekonomian tetap berjalan dan antisipasi penyebaran Covid-19 tetap terkendali.

“Kami akan membagikan masker kepada seluruh pedagang pasar agar mereka tetap bisa berdagang tapi tetap menjaga diri,” kata Bupati Faida, usai menerima bantuan alat pelindung diri dari Petrokimia, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (8/4/2020).

Namun, menurut Bupati Faida, ada kendala penyiapan masker untuk seluruh anggota masyarakat. “Kami sudah memberdayakan seluruh penjahit yang ada datanya untuk dibagi (tugas) menjahit (masker). Tapi ini juga memerlukan proses waktu. Sementara masyarakat harus segera bermasker,” katanya.

Masyarakat diminta menggunakan masker saat keluar rumah. Namun Faida mengingatkan kepada masyarakat agar rutin mencuci masker kain yang digunakan.

Faida mengatakan, tak boleh ada yang meremehkan Covid-19. “Kita ingin ini segera normal kembali apalagi mau Ramadan,” katanya. (wir/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar