Pendidikan & Kesehatan

Pemenang STQ Nasional Meriahkan Penutupan Pekan Ngaji 4 Putri

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemenang STQ Nasional ke-24, Muhammad Ammar Fathani diplot sebagai qori’ sekaligus membaca shalawat Nabi dalam penutupan Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Putri, Sabtu (19/1/2019) malam.

Selain Ammar Fathani yang diplot mengisi dua season berbeda, kegiatan yang dipusatkan di halaman madrasah kompleks pesantren putri pesantren di Desa Panaan, Palengaan. Juga diisi dengan berbagai penampilan atau demonstrasi memakau dari para santri putri.

“Prosesi penutupan Pekan Ngaji 4 di pesantren putri, juga diisi dengan demonstrasi perwakilan para santri dari 17 badan otonom yang mengikuti program Tamara (Ta’yidul Maharah),” kata salah satu penitia pelaksana kepada beritajatim.com.

Tidak hanya itu, para santri juga dimanjakan dengan berbagai jenis penampilan lain yang tidak kalah memakau. “Penampilan lainnya seperti saman jaro, PBB (Pasukan Baris Berbaris), hingga samurai,” ungkapnya.

“Tidak kalah penting, proses penutupan di pesantren putri. Selain menghadirkan pemenang STQ nasional, juga digagas Orasi Ilmiah dengan menghadirkan pemateri asal Singapura,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kegiatan tahunan bertajuk International Event tersebut digelar selama 10 hari terakhir dengan menampilkan berbagai program ngaji, mulai dari ngaji budaya, kesehatan, pendidikan, politik, sosial dan lainnya.

Bahkan kegiatan yang resmi dibuka Kamis (10/1/2019) lalu, nantinya akan secara resmi ditutup dalam program Clossing Ceremony Pekan Ngaji 4 yang dipusatkan di kompleks pesantren putra, Minggu (20/1/2019) malam. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar