Pendidikan & Kesehatan

Pembelajaran Tatap Muka di Gresik Tunggu Evaluasi

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Gresik masih menunggu evaluasi dan monitoring. Hal ini karena Dinas Pendidikan (Dispendik) belum menentukan sekolah mana yang ditunjuk mengikuti uji coba PTM.

Kabid Pendidikan Dasar Dispendik Gresik, Nur Maslichah menuturkan, saat ini pihaknya masih menyelesaikan monitoring dan evaluasi (monev) kesiapan sekolah. Dari hasil itu dikeluarkan nama-nama sekolah yang mengikuti uji coba.

“Hasil inspeksi ke sekolah-sekolah mayoritas sudah siap sarana prasarana. Tapi kan tidak semua sekolah ikut uji coba, jadi kami pilih yang benar-benar siap saja,” tuturnya, Senin (30/11/2020).

Rencananya, sejumlah sekolah yang ikut uji coba itu satu kecamatan satu sekolah. Namun untuk wilayah Gresik tidak. Rencananya ada SMPN 1 Gresik, SMPN 2 Gresik, dan SMPN 4 Gresik. Kemudian SD Sidokumpul 1 dan 2.

“Rapat final belum dilakukan. Jadi uji coba akan dimulai kapan masih menunggu rapat final dulu setelah hasil monev selesai,” ujar Nur Maslichah

Sementara, Kepala Dispendik Gresik belum bisa memberikan keterangan kapan uji coba itu akan dilakukan. Namun sebelumnya pihaknya memastikan untuk pelaksanaan PTM secara umum dimulai 4 Januari 2021. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar