Pendidikan & Kesehatan

Pembelajaran Tatap Muka Belum Bisa Diterapkan di Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) belum diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan. Padahal sudah banyak sekolah yang mengajukan proposal untuk melaksanakan PTM.

Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika menyampaikan, hingga kini sudah banyak sekolah yang mengajukan proposal untuk mendapat ijin PTM. Meski begitu, pihaknya tak serta merta mengeluarkan izin sebelum melakukan validasi sarana dan prasarana.

“Kita sudah terima banyak proposal, tapi untuk bisa melaksanakan PTM, kita perlu bekerjasama dengan Polres agar bisa memvalidasi apakah tiap sekolah di wilayah masing-masing Polsek sudah betul-betul siap,” ujarnya, Selasa (8/9/2020).

Ia juga mengaku tak ada target untuk pengumpulan proposal. Sebab, ia tak mau menekan sekolah saat pandemi Covid-19 ini. “Kita tidak mau terburu-buru untuk melakukan PTM. Sekolah lebih mengetahui kondisi lingkungannya sehingga tidak ada pemaksaan untuk belajar tatap muka,” tambahnya.

Bambang juga mengaku proses penerapan PTM cukup panjang. Tak hanya harus memenuhi kriteria, namun penerapan PTM harus menunggu Kabupaten hingga Kecamatan menjadi zona kuning.

“Setelah kuning, kita tunggu dua minggu apakah tetap kuning atau tidak. Kalau tetap kuning kita akan lakukan uji coba. Dan sekolah mana saja yang bisa melakukan PTM akan kami tentukan,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar