Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pembangunan SMPN 34 Gresik Masih Tarik Ulur

Gresik (beritajatim.com) – Pembangunan gedung SMPN 34 Gresik masih tarik ulur. Kalangan legislatif meminta lokasi unit sekolah baru (USB) dikembalikan menjadi fungsi ruang terbuka hijau (RTH).

Rencana pembangunan SMPN 34 awalnya ada anggaran Rp 10 miliar. Namun, dewan beranggapan keberadaan sekolah negeri itu dikuatirkan mematikan sekolah swasta. Alasan tersebut, sempat muncul dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gresik.

Menanggpi hal itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Pemkab Gresik Ida Lailatussadiyah menuturkan, Lo PP GBkasi rencana pembangunan USB SMPN 34 itu merupakan fasilitas untuk pendidikan. Sehingga, dengan adanya rencana pembangunan sekolah baru ini sudah sesuai dengan peruntukannya.

“Sudah diusulkan ke pusat terkait rencana pembukaan sekolah baru itu. Kendati harus melampirkan surat tanahnya. Disitu kan ada peruntukannya untuk apa,” tuturnya, Minggu (18/10/2021).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Gresik Hariyanto mengaku, administrasi rencana pembangunan USB itu telah selesai. Mulai tanah yang sudah diserahkan, izin dari pusat, Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) sudah dikeluarkan oleh pusat.

“Semua persyaratan sudah siap. SK bupati juga sudah ada. Izin pusat juga sudah ada,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar