Pendidikan & Kesehatan

Pelayanan Puskesmas Kedungdung Dipindah ke Balai Desa

Sampang (beritajatim.com) – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, dipindah ke balai desa setempat lantaran gedung yang lama akan direhab Apri 2021 mendatang.

Kepala Puskesmas Kedungdung, Zahruddin mengatakan, pelayanan Puskesmas sudah dipindah semenjak 1 Maret lalu. Mengenai kelayakan balai desa sebenarnya tidak masuk katagori standar untuk dijadikan tempat pelayanan kesehatan.

“Pelayanan dipindah ke balai desa, kebetulan disana memang tidak ditempati, selain itu karena tidak ada tempat lain,” terangnya, Sabtu (27/3/2021).

Tak hanya itu, ruangan di balai desa terbatas, sehingga untuk rawat inap hanya menyediakan tiga tempat tidur. “Kapasitas bangunan tidak memenuhi, jadi kami hanya menyediakan semampunya saja,” imbuhnya.

Bahkan ia berharap rencana rehabilitas gedung Puskesmas segera dilaksanakan. Sebab, pelayanan kesehatan menjadi preoritas. “Semoga rehap segera dilaksakan agar tidak menganggu pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tandasnya. [sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar