Pendidikan & Kesehatan

Pelatihan Jurnalistik Diharap Tingkatkan SDM KSR

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, Khairul Shaleh berharap pelatihan jurnalistik yang digelar di Markas PMI Pamekasan, Jl Raya Panglegur, Jum’at (22/11/2019) malam. Dapat menjadi pengetahuan dasar sekaligus referensi ideal bagi para Korp Sukarelawan (KSR).

Bahkan pelatihan yang digagas sebagai upaya meningkatkan komunikasi publik melalui media massa, juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan pemahaman para KSR di lingkungan PMI Pamekasan. Khususnya dalam hal yang berhubungan dengan komunikasi publik.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dan berguna dalam menunjang tugas para Tim KSR, serta menjadi tambahan wawasan dan ilmu pengetahuan, sekaligus referensi meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) para KSR PMI Pamekasan,” kata Khairul Shaleh, Sabtu (23/11/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau seluruh personil KSR agar tidak sungkan untuk bertanya tentang hal yang tidak dimengerti. Sekaligus tetap berupaya agar tidak terlalu cepat mengambil sebuah kesimpulan. “Kroscek dan konfirmasi dalam sebuah informasi merupakan hal penting untuk diketahui dan dipahami bersama,” ungkapnya.

“Dari itu, momentum seperti ini sangat baik untuk menambah wawasan dalam meningkatkan komunikasi publik, tentunya dengan tidak melupakan tugas utama kita yang bergerak dalam aspek kemanusiaan,” sambung pria yang akrab disapa Khairul.

Dalam pelatihan tersebut, para anggota KSR PMI Pamekasan dibekali materi jurnalistik dasar plus gambaran tentang komunikasi publik. Bahkan salah satu pemateri, yakni Hendra Zulkarnain yang juga tercatat sebagai Humas PMI Pamekasan, memberikan tips singkat seputar dunia fotografi yang notabene menjadi hoby. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar