Pendidikan & Kesehatan

Pelatihan Instruktur Ala PMII Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Puluhan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan, digembleng materi instruktur dalam kegiatan Pelatihan Instruktur yang digelar di Kantor PC PMII Pamekasan, Jl Brawijaya, Jungcancang, Pamekasan.

Pelatihan yang digagas jajanan pengurus internal PC PMII Pamekasan, dilaksanakan selama dua hari terakhir, terhitung sejak Jum’at hingga Sabtu (4-5/12/2020) kemarin. Diikuti sejumlah kader khususnya perwakilan pengurus komisariat di lingkungan organisasi yang mengusung motto; dzikir, fikir dan amal shalih.

“Pelatihan instruktur ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, melibatkan pengurus cabang dan komisariat khususnya bidang internal yang biasa disebut dengan bidang kaderisasi,” kata salah satu pengurus PMII Pamekasan, Moh Yasin, Minggu (6/12/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya memotivasi jajaran pengurus, sekaligus menyamakan persepsi dalam menerapkan model kaderisasi. “Pelatihan ini dalam rangka memberikan bekal bagi calon instruktur agar dapat mengarahkan anggota atau kader dalam melaksanakan proses kaderisasi formal,” ungkapnya.

“Melalui proses pelatihan ini kami harapkan nantinya dapat menjadikan proses kaderisasi khususnya di lingkungan PC PMII Pamekasan, menjadi lebih baik dan terarah. Baik yang dilaksanakan pengurus tingkat komisariat maupun rayon,” harap mahasiswa semester akhir di Institut Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan.

Terlebih pada kesempatan tersebut, pengurus cabang juga menghadirkan instruktur dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur. “Dalam momentum ini, kami juga melibatkan pengurus PKC untuk berbagai pengalaman bersama peserta,” jelasnya.

“Dari itu kami berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan sekaligus memberikan manfaat, khususnya untuk pola kaderisasi di PMII Pamekasan, baik di internal cabang sendiri maupun bagi sahabat-sahabat di komisariat maupun rayon,” harapnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar