Pendidikan & Kesehatan

Pelanggar Protokol Kesehatan Bersihkan Taman Paseban Bangkalan

Seorang pelanggar Prokes (protokol kesehatan) sedang membersihkan Taman Paseban Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Sejumlah pemuda yang melanggar protokol kesehatan disanksi membersihkan Taman Paseban, Kabupaten Bangkalan, Kamis (10/9/2020).

Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat (Trantibum) Satpol PP Bangkalan Urip Riyanto mengatakan, razia tersebut merupakan tindak lanjut dari Perbup 46 tahun 2020 yang telah disosialisasikan beberapa waktu lalu.

“Kami sudah lakukan sosialisasi ke seluruh tempat dan berbagai elemen. Saat ini sudah waktunya penindakan dan penegakan disiplin, salah satunya membersihkan taman dan makam,” jelasnya.

Dikatakan, setiap harinya terdapat 50 pelanggar yang berhasil ditertibkan oleh dua tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan. Para pelanggar itu mayoritas tidak menggunakan masker dengan alasan lupa.

“Kami setiap razia selalu membawa masker untuk diberikan pada pelanggar. Namun tetap ada saja pelanggar yang tidak tertib,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan masyarakat lebih disiplin dan tidak acuh terhadap penggunaan masker dalam rangka menekan angka Covid-19. Menurutnya, zona oranye itu semua orang harus tetap waspada.

“Untuk razia akan kami lakukan hingga pertengahan Oktober. Namun jika nanti ada perintah lanjutan dari Pak Bupati, kami akan terus bergerak,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar