Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pelajari Seluk Beluk Kuliah di Luar Negeri, UM Adakan Pameran Pendidikan HEE

Pameran pendidikan Higher Education Expo (HEE UM)

Malang (beritajatim.com) – Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan pameran pendidikan Higher Education Expo (HEE) UM. Acara tersebut dilangsungkan untuk mengetahui seluk beluk melanjutkan pendidikan di luar negeri. HEE UM berlangsung pada 21 dan 22 September 2022 di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Eli Hendik Sanjaya, Ph.D. sebagai Ketua HEE 2022, menjelaskan diselenggarakannya acara itu sebagai pintu bagi peserta yang akan belajar di luar negeri untuk bertemu dengan universitas, konsultan akademik, dan penyedia beasiswa dari berbagai lembaga. Hendik menerangkan adanya keterbatasan informasi masyarakat Indonesia tentang studi lanjut di Luar Negeri.

“Keterbatasan informasi terkait studi lanjut di Luar Negeri dan biaya pendidikan serta biaya hidup yang mahal merupakan kendala bagi masyarakat Indonesia ketika mau studi lanjut di Luar Negeri. Di sisi lain, persaingan global merupakan salah satu ancaman bagi Negara Indonesia,” jelasnya pada Kamis (22/09/2022).

Padahal, kata dia, studi lanjut di luar negeri menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang diperlukan untuk menghadapi persaingan global. HEE 2022 merupakan acara yang diperuntukkan bagi alumni dan mahasiswa. “Khususnya bagi mereka yang banyak memburu beasiswa dan mencari informasi terkait studi lanjut di luar negeri,” paparnya.

HEE menghadirkan beberapa perguruan tinggi dari luar negeri, konsultan pendidikan, dan penyedia beasiswa studi lanjut di luar negeri. Diantaranya dari Universiti Teknologi Malaysia, Guangxi Normal University, Japan Student Services University, DAAD, Erasmus +, Education USA, Central Queensland University Australia, Indonesia Britain Education Center, Universiti Islam Sultan Sharif Ali Brunei dan lainnya.

Acara tersebut juga memfasilitasi peserta yang ingin mencari informasi terkait studi lanjut di Universitas Negeri Malang, dengan menyediakan stand beberapa Fakultas di UM. Selain pameran akademik dari berbagai lembaga dan kampus yang berpartisipasi dalam HEE 2022, terdapat juga kegiatan lain seperti Talkshow dan Seminar yang berlangsung secara Hybrid. (dan/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev