Pendidikan & Kesehatan

Pelajar SMP Usia 14 Tahun Positif Covid-19 di Jember

Foto: Ilustrasi

Jember (beritajatim.com) – Jumlah penderita Covid-19 yang terdata di Kabupaten Jember, Jawa Timur, bertambah menjadi 11 orang. Salah satunya adalah pelajar sekolah menengah pertama yang berusia 14 tahun.

“Status dia orang tanpa gejala (OTG) dan anak orang dalam pemantauan (ODP) yang meninggal di Kecamatan Kaliwates. Tanggal 9 April, anak itu di-rapid test. Hasilnya langsung positif. Lalu diambil swab, dan tanggal 28 ini keluar hasilnya: positif corona,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono, Selasa (28/4/2020).

Sementara pasien terkonfirmasi positif ke-11 adalah warga Kecamatan Sukorambi dengan status orang tanpa gejala. “Dia mengikuti pelatihan haji di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Keterkaitan eratnya dengan confirmed 2, 3, dan 6, karena satu mobil,” kata Gatot.

Pasien tersebut sempat menjalani tes cepat pada 31 Maret 2020 di puskesmas. Hasilnya negatif. “Tanggal 11 April rapid test diulangi, dan hasilnya positif. Tanggal 12 April dilakukan swab, dan hari ini keluar hasilnya: positif,’ kata Gatot. Dengan demikian empat dari enam orang warga Jember yang mengikuti pelatihan haji sudah teridentifikasi positif corona.

Selain 11 positif Covid-19, tercatat ada 72 pasien dalam pengawasan, 1.099 orang dalam pemantauan, dan 22.398 orang dalam risiko di Kabupaten Jember. Dari 11 yang positif corona, baru satu yang dinyatakan sembuh. Dari sembilan orang yang positif covid, dua orang warga Jember dirawat di Lumajang. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar