Pendidikan & Kesehatan

Pelajar SD Dikenalkan Rambu Lalu-lintas

Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Mojokerto kenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak dini kepada pelajar. Melalui program ‘Police Goes To School’, Satlantas memperkenalkan ke pelajaran SDN Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon.

Para pelajar dikenalkan bagaimana cara memakai helm yang benar dan memberikan wawasan tentang simbol-simbol pada rambu-rambu lalu lintas yang banyak dijumpai di jalan-jalan di wilayah Kota Mojokerto. Kegiatan yang dihadiri puluhan pelajar sekolah dasar tersebut berlangsung santai.

Bahkan ditengah-tengah sosialisasi juga ada permainan yang dilakukan anggota Satlantas Polresta Mojokerto bersama para pelajar. Tak hanya dikenalkan rambu lalu-lintas, para pelajar juga diberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti, Rabu (27/1/2021) mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Satlantas tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Dan di masa pandemi ini, Satlantas juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan.

“Kita ingin memberikan wawasan betapa pentingnya rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Memakai helm yang benar dengan helm standar SNI, mengenakan pin ‘Pelopor Keselamatan Sebagai Kebutuhan’ dan juga memakai masker yang benar,” jelasnya didampingi KBO Lantas Polresta Mojokerto, Iptu Karen. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar