Pendidikan & Kesehatan

Pelajar di Kota Mojokerto Diajak Berdialog Sejarah Bersama Veteran Kemerdekaan di Hari Pahlawan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat bertemu dengan para veteran dan pelajar di Soekarno Center, SD Negeri Purwotengah, Selasa (10/11/2020).

Mojokerto (beritajatim.com) – Di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyempatkan bertemu dengan para veteran dan pelajar di Soekarno Center, SD Negeri Purwotengah, Selasa (10/11/2020). Di peringatan Hari Pahlawan, pelajar diajak berdialog sejarah bersama veteran kemerdekaan.

Usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga di Teman Makam Pahlawan (TMP) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ning Ita (sapaan akrab, red), menyempatkan bertemu dengan para veteran. Kedatangan Ning Ita di Soekarno Center memberikan stimulus sekaligus dukungannya kepada para pelajar di Kota Mojokerto.

“Anak-anak kami ini, telah menjalankan pembelajaran jarak jauh hampir setengah tahun lebih lamanya. Pastinya, ada rasa bosan, rasa rindu dengan sekolah. Untuk itu, agar mereka terus bersemangat dan jangan sampai goyah, kami pertemukan para veteran dengan pelajar melalui dialog sejarah. Supaya mereka dapat meneladani semangat perjuangannya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Wali Kota perempuan pertama di Mojokerto ini juga memberikan bingkisan kepada para veteran sebagai hadiah pada peringatan Hari Pahlawan. Bingkisan tersebut, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dalam mengapresiasi semangat juang para veteran yang selama ini masih memberikan kontribusinya kepada Kota Mojokerto.

Pada kesempatan itu pula, Ning Ita juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar SMP di Kota Mojokerto karena berhasil berkompetisi dalam pembuatan video Daring Asyik Bersama Ning Ita Walikota Mojokerto. Hadiah tersebut diberikan kepada Juara 1 Viny Naila Eka Putri dari SMP Negeri 4 Kota Mojokerto dengan judul Nastar Onde-onde dari Daring.

Sedangkan untuk Juara 2 diberikan kepada Caren Chandra dari SMP TNH Kota Mojokerto dengan judul Apa Pun Kondisinya Kita Semua Berjuang Menyesuaikan Diri Belajar Daring. Dan Juara 3 diberikan kepada Ujang Rahmat Hidayat dari SMP Negeri 9 Kota Mojokerto dengan judul Aku Nyaman Daring Dekat Gerobak Sampah sampah.

Sedangan hasil 10 viewers terbanyak adalah Vania Yuan Adristi SMPN 1, Ericha Febriana Fatmasari SMPN 6, Rahma Palupi Kirana Sari SMPN 9, Firas Rasendriya Attailah SMPN 4, Nur Laili SMPN 2, Viny Nailah Eka Putri SMPN 4, Ahmad Wafi SMPN 2, Ujang Rahmat Hidayat SMPN 9, Jeziska Izzatunisa SMPN 2 dan Devina Karla SMPN 2.

“Kami selalu berupaya untuk melibatkan partisipasi anak muda dalam setiap sektor pembangunan. Misalnya pembuatan konten, video dan ekonomi kreatif yang membutuhkan partisipasi kaum muda. Karena merekalah yang membawa Kota Mojokerto kedepan bisa menjadi sukses atau sebaliknya,” tegasnya. [tin/adv]





Apa Reaksi Anda?

Komentar