Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pelajar di Jombang Diduga Tertular Covid dari Kafe

Suasana di MAN 1 Jombang yang sepi karena PTM dihentikan, Selasa (8/2/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Dua murid MAN (Madrasah Aliyah Negeri) 1 Jombang yang terkonfirmasi Covid-19 diduga tertular dari sebuah kafe. Pasalnya, dua pelajar tersebut sempat mendatangi kafe yang ada di kota Jombang tersebut.

Demikian diungkapkan Ketua Gugus Covid-19 MAN 1 Jombang Abdul Haris. “Kami sudah melakukan tracing dan tracking. Mereka bukan tertular dari lingkungan sekolah. Tapi dari luar. Yakni dari sebuah kafe yang ada di Jombang,” kata Haris, Selasa (8/2/2022).

Kedua pelajar tersebut masuk kategori tanpa gejala. Oleh sebab itu, kedua pelajar MAN Jombang itu menjalani isolasi mandiri di rumah. Akibat adanya temua kasus Covid itu, MAN 1 Jombang juga menghentikan PTM (pembelajaran tatap muka). Sebagai gantinya sistem pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan).

Seperti diketahui, terdeteksinya kasus Covid di MAN 1 Jombang bermula ketika pihak sekolah mencurigai dua murid tersebut karena suhu badannya 37 derajat. Keduanya lantas dilakukan pemeriksaan laboratorium hingga tes PCR. Hasilnya, dua pelajar itu positif Covid-19.

Sejak awal Februari, kasus Covid-19 di Kabupaten Jombang terus merangkak naik. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Selasa (8/2/2022) pukul 15.00 WIB, terdapat penambahan 62 kasus. Sehingga jumlah Covid-19 menjadi 145 kasus. Dari jumlah itu, 64 pasien dirawat di rumah sakit, sedangkan 81 orang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sehari sebelumnya, Senin (7/2/2022), jumlah positif Covid-19 mencapai 83 kasus. Rincianya, 42 pasien menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit, sedangkan 41 orang lainnya isolasi mandiri. Akibat tingginya lonjakan itu, empat kecamatan berstatus zona merah (tingkat penularan tinggi). Masing-masing adalah Kecamatan Jombang (kota) sebanyak 46 kasus, Tembelang terdapat 11 kasus, Diwek mencapai 17 kasus, serta Kecamatan Mojoagung sebanyak 11 kasus. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar