Pendidikan & Kesehatan

Pelajar di Jatim Tertarik Kuliah ke Amerika

Surabaya (beritajatim.com) – Amerika Serikat tak hanya menjadi kiblat politik, ekonomi serta trend gaya hidup dunia. Pesona pendidikannya pun ternyata menjadi incaran banyak pelajar di Surabaya dan Jatim. Hal ini terlihat dari tingginya antusias siswa dan mahasiswa memadati pameran Education USA di Hotel JW Marriot, Selasa (11/2/2020).

Sedikitnya ada 700 siswa, mahasiswa bahkan orangtua siswa hadir dalam pameran Pendidikan Tinggi AS ini. Konsul Jenderal AS di Surabaya, Mark McGovern membuka dan berkeliling pameran di Surabaya untuk bertemu dengan siswa yang tertarik untuk studi di A.S. Dia berterima kasih kepada perwakilan universitas karena meningkatkan kesadaran siswa Indonesia Timur tentang manfaat pendidikan internasional dan pertukaran di Amerika Serikat.

“Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami satu sama lain, dan budaya kita, dan untuk mempersiapkan anak-anak kita untuk membantu karir mereka di abad ke-21, selain dengan berbagi pengalaman belajar bersama di ruang kelas Amerika,” kata McGovern.

Pameran EducationUSA tahunan gratis dan terbuka untuk umum. Pameran ini memberikan kesempatan bagi siswa Indonesia untuk bertemu dengan perwakilan universitas, belajar tentang proses aplikasi perguruan tinggi A.S, mengikuti tur realitas virtual kampus universitas AS, dan berinteraksi dengan duta alumni universitas, penasihat EducationUSA, dan petugas konsuler Kedutaan Besar AS.

Pameran pendidikan ini dihadiri oleh perwakilan dari 16 universitas Amerika yang sedang menjajaki kemungkinan kemitraan dan mencari siswa dari Indonesia, termasuk Full Sail University, Missouri Western State University, lnstitut Teknologi New Jersey, Northeastern University, SCAD (Savannah College of Art dan Desain) dan Universitas di Buffalo.

Kemudian Universitas Negeri New York, Universitas Arizona, Universitas Colorado, Boulder, Universitas Utah, Universitas Negeri Washington, Edmonds Community College, San Mateo Colleges of Silicon Valley, Shoreline Community College dan tiga penvedia tes ACT (American College Testing) lnc., IELTS, dan British Council. Lebih dari 700 siswa menghadiri pameran.

Saat ini, mendapatkan visa pelajar ke AS juga lebih mudah dan Iebih cepat dari sebelumnya. Sebagian besar proses aplikasi dilakukan secara online, dan rata-rata menunggu untuk mendapatkan visa pelajar hanya tiga hari dari wawancara Anda. Yang terpenting, Iebih dari 90% pelamar visa peIajar yang memenuhi syarat disetujui untuk visa pelajar.

Amerika Serikat menawarkan peluang pendidikan luar biasa untuk semua orang. Dengan lebih dari 4.000 perguruan tinggi dan universitas di Amerika Serikat, ada program untuk setiap minat. Lebih dari 50 institusi pendidikan tinggi AS yang berpartisipasi dalam EducationUSA Fair hari ini menunjukkan. [rea/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar