Pendidikan & Kesehatan

Pekerja Seni Gresik Akan Divaksinasi 

Pekerja seni Gresik sedang memamerkan kreasinya. Dalam waktu dekat pekerja seni mendapat giliran divaksinasi

Gresik (beritajatim.com) – Pekerja seni Kabupaten Gresik akan mendapat giliran divaksinasi. Penegasan ini disampaikan Bupati Gresik H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) usai memperingati Hari Kota Gresik ke 534 dan pemkab ke 47. Dalam acara tersebut, puluhan pekerja seni juga dilibatkan memeriahkan dua agenda itu.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan vaksinasi terhadap pekerja seni. Sebab, Gresik kaya budaya dan ini akan ditingkatkan lagi tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya, Selasa (9/03/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan divaksinasi maka pekerja seni tidak was-was lagi melakukan aktivitasnya. Namun, dirinya menghimbau supaya tidak abai atau lalai mengkedepankan prokes. Apalagi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro masih dilanjut hingga 23 Maret 2021.

“PPKM mikro sangat efektif menurunkan angka Covid-19. Untuk itu, vaksinasi akan terus dlakukan kepada masyarakat termasuk pekerja seni,” katanya.

Baca Juga:

    Pada gelaran kali ini, sengaja mengundang banyak seniman tradisional maupun seniman seni kreasi baru. Bermacam tarian ditampilkan mulai dari gelaran berbagai kelompok pencak Macan, tari jaranan yang sudah dikolaberasi dengan tarian khas Gresik.

    Di peringatan tersebut, ada dua orang kepala desa muda yang merupakan saudara kembar mendapat kehormatan. Kepala Desa itu, diantaranya Suwoto dari Sidoraharjo bersama saudara kembarnya Suwandi Kepala Desa Lampah, keduanya dari Kecamatan Kedamean.

    “Kami sama-sama orang muda merasakan betul bagaimana tantangan menjadi seorang pemimpin. Kami merasa sangat bersamangat ketika berada di tengah masyarakat. Kerana kami saudara kembar, tentu kami selalu bertemu dengan saudara kembar saya dan selalu bercerita setiap agenda dan kegiatan yang dilakukan,” pungkasnya. (dny/ted)



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar