Pendidikan & Kesehatan

Pekan Pertama Januari 2021, Angka Covid di Pamekasan Tembus 834 Kasus

Pamekasan (beritajatim.com) – Angka kasus Coronavirus Disiase 2019 di kabupaten Pamekasan, mencapai angka sebanyak 834 kasus dengan total pasien dalam tahap isolasi mencapai angka sebanyak 181 orang, Sabtu (9/1/2021).

Hal itu berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pamekasan, di mana saat ini kembali ada tambahan sebanyak lima pasien baru yang dinyatakan positif, serta empat orang lainnya dinyatakan sembuh.

“Hari ini kembali ada tambahan pasien positif baru, yakni inisial satu orang asal Pademawu, dan empat orang lainnya asal Pamekasan (Kota). Sementra empat pasien sembuh berasal dari empat kecamatan berbeda, yakni Galis, Larangan, Pamekasan dan Tlanakan,” kata Plt Dinkes Pamekasan, Akhmad Marsuki.

Dengan tambahan tersebut, total pasien positif Covid-19 di Pamekasan terdata sebanyak 834 orang. Meliputi sebanyak 181 orang dalam tahap isolasi, sebanyak 65 orang meninggal dunia, serta sebanyak 588 orang dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 1127 orang, terdiri dari sebanyak 28 orang dalam tahap pengawasan, sebanyak 81 orang meninggal dunia, serta sebanyak 1018 orang dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19.

Dari itu pihaknya kembali mengimbau sekaligus mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu waspada, sekaligus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Mari kita selalu waspada atas pandemi ini, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci mencegah penyebaran pandemi ini,” imbaunya.

“Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu ingat pesan ibu melalui jargon 3M, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, serta selalu menjaga jarak (physical distancing),” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar