Pendidikan & Kesehatan

Pekan Ini, Vaksinasi Siswa Sekolah di Jember Dimulai

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Jember [foto: jemberkab.go.id]

Jember (beritajatim.com) – Vaksinasi siswa sekolah di Kabupaten Jember, Jawa Timur, sudah dimulai pekan ini, Senin (30/8/2021). Ini merupakan persyaratan untuk bisa menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kami akan buka (pembelajaran tatap muka) 50 persen. Kami akan lakukan vaksin dulu. Anak usia 12 tahunm ke atas kan boleh. Perintah pusat harus vaksin dulu, baru PTM (Pembalajaran Tatap Muka),” kata Bupati Hendy Siswanto.

Kepala sekolah diminta mengajukan permohonan vaksinasi kepada Pemerintah Kabupaten Jember. “Masih ada anak-anak kita yang takut divaksin,” kata Hendy. Nantinya setiap sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas akan mendapat jadwal vaksinasi.

Informasi dari Dinas Pendidikan, semua sekolah menengah pertama siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Semua siswa yang ingin mengikuti pembelajaran tatap muka harus menjalani vaksinasi. “Ini untuk menjamin anak-anak ini kebal, untuk menaikkan herd immunity,” kata Hendy.

Kendat nanti pembelajaran tatap muka digelar, tidak akan dilaksanakan sehari penuh. ‘Dua tiga jam di kelas, boleh pulang, lalu ganti (giliran siswa lainnya). Ini masih awal dan kita masih harus hati-hati juga, tidak full pelajaran. Masih kombinasi. Daring masih ada,” kata Hendy.

Pemkab Jember kini mengatur jadwal vaksinasi di sekolah dengan memperhatikan ketersediaan vaksin. Ini karena permintaan masyarakat untuk vaksinasi cukup tinggi. “Kami sudah mulai berkonsentrasi kepada anak-anak sekolah,” kata Hendy. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar