Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pejabat Struktural, Petugas Hingga Warga Binaan Lapas Klas IIB Mojokerto Jalani Tes Urine

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sebanyak 85 pejabat struktural dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto menjalani tes urine. Tes urine yang digelar Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Klas IIB Mojokerto ini juga menyasar warga binaan.

Sebanyak 20 warga binaan secara sampling menjalani tes urine kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto tersebut. Bahkan, sembilan orang personil BNNK Mojokerto juga turut menjalani pemeriksaan urine yang digelar di halaman depan Lapas Klas IIB Mojokerto.

Tes urine tersebut digelar secara secara tertutup dan rahasia. Seluruh petugas tidak mengetahui jika akan dilakukan tes urine usai apel pagi, Selasa (21/9/2021). Seluruh petugas diarahkan untuk berbaris antre untuk menjalani tes urine di halaman depan Lapas Klas IIB.

Kepala Lapas (Kalapas) Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyani dan seluruh pejabat struktural Lapas Klas IIB Mojokerto pun tak luput dari tes urine tersebut. Hal ini merupakan satu dari sekian banyak bentuk nyata keseriusan tim Satops Patnal Lapas Klas IIB Mojokerto dalam melakukan tugasnya.

“Yakni untuk memastikan petugas Lapas Klas IIB Mojokerto bersih dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Dengan bersih dari narkoba, petugas dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan sangat baik dan tentunya dapat berkontribusi dalam kegiatan War on Drugs,” ungkap Kalapas Klas IIB Mojokerto, Dedy Cahyani.

Masih kata Kalapas, Lapas Klas IIB Mojokerto selalu upayakan bersinergi dengan stakeholder terkait dalam setiap kegiatan. Seperti dalam kegiatan kali ini, Lapas Klas IIB Mojokerto bekerja sama dengan BNNK Mojokerto sesuai dengan komitmen Lapas Klas IIB Mojokerto untuk War on Drugs.

“Semua dimulai dari petugasnya dan tentunya untuk warga binaan juga. Kegiatan ini hasil dari sinergitas yang baik dan tentunya akan kami laksanakan terus kedepannya, untuk terus menjaga Lapas Klas IIB Mojokerto Zero Halinar yakni HP, Pungli, Narkoba. Dan hasil tes urine kali, semuanya negarif,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Mojokerto, AKBP Suharsi menyambut baik kegiatan dan komitmen Lapas Klas IIB Mojokerto untuk War on Drugs. “Saya juga ingin membuktikan bahwa memang di Lapas Kelas IIB Mojokerto ini harus War on Drugs, baik terhadap personilnya maupun warga binaannya,” katanya.

Kepala BNNK menambahkan, ia mengaku sangat bangga dengan Lapas Klas IIB Mojokerto. Pasalnya, saat ini Lapas Klas IIB semakin bagus dari sisi performa kantor maupun personilnya. Diharapkan kerjasama yang sudah ada dengan BNNK Mojokerto bisa ditingkatkan dengan tujuan War on Drugs. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar