Pendidikan & Kesehatan

Pejabat Pemerintah Kota Malang Dilarang Gelar Open House

Wali Kota Malang, Sutiaji saat memberikan imbauan PSBB di kawasan Pasar Besar Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan dalam kondisi pandemi virus corona Covid-19 Idul Fitri tahun ini di rumah saja. Mulai dari Salat Id tradisi halal bihalal semuanya dilakukan di rumah saja. Bahkan seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Malang dilarang melakukan open house.

“Mohon maaf lahir dan bathin serta mohon dimaklumi, Idul Fitri tahun ini, kami tidak mengadakan open house serta tidak menggelar tradisi silaturahmi halal bi halal,” kata Sutiaji, Sabtu, (23/5/2020).

Sutiaji menyebut, di tengah pandemi virus corona semua warga diminta untuk memaklumi kondisi yang terjadi. Apalagi Kota Malang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya, mulai Minggu, (17/5/2020) hingga Sabtu, (30/5/2020).

“Hati kami tentu ingin bertemu secara langsung, saling berjabat tangan, namun pada masa pandemi corona serta khususnya bersamaan dengan pelaksanaan PSBB, saya mengajak kita saling bersilaturahmi dan saling mendoakan melalui media komunikasi atau daring sosial media,” tandas Sutiaji.

Sutiaji mengatakan, imbauan untuk tidak menggelar open house merupakan salah satu bagian mengajak publik, selain untuk tidak menggelar sholat Idul Fitri di masjid atau di Lapangan serta tidak menggelar takbir keliling di jalanan. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar