Pendidikan & Kesehatan

Pegawai PN Surabaya Positif Covid-19

Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Martin Ginting

Surabaya (beritajatim.com) – Satu orang pegawai Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dinyatakan positif Covid-19. Hal itu setelah hasil swab pasien tersebut keluar.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Martin Ginting menyatakan, satu orang ini adalah di antara empat pegawai yang sebelumnya reaktif saat dilakukan rapid test massal. “Sudah dilakukan swab test. Dari empat orang, hanya satu yang positif dengan inisial AI, pegawai pelaksana di PN Surabaya,” ujarnya, Minggu (5/7/2020).

Martin Ginting menambahkan, saat ini AI sudah dalam penanganan Tim Gugus Tugas Covid-19. “Ia sudah dalam perawatan di rumah sakit,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah diketahui ada panitera pengganti yang positif Covid-19, dan meninggalnya juru sita Surachmad serta Hakim Eko Agus Siswanto, PN Surabaya langsung menggelar rapid test seluruh pegawai.

Dari hasil rapid test kedua itu, ada empat orang dinyatakan reaktif. Mereka adalah inisial SI, bagian IT beralamat Jalan Putat Jaya; IH, panitera pengganti, asal Waru, Sidoarjo; YP, staf bagian pidana, yang tinggal di Jalan Krembangan; dan AR, staf bagian pidana, warga Jalan Kedungdoro.

Tidak berhenti di situ, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PN Surabaya langsung melakukan lockdown selama dua minggu, mulai 15 Juni hingga 28 Juni lalu. Tidak ada pelayanan sama sekali, kecuali sidang yang masa tahanan terdakwa akan habis. [uci/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar