Pendidikan & Kesehatan

Pegawai Bappeda Bangkalan Positif Covid-19

Rapid tes massal di Bappeda Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Pasca salah satu pegawai dinyatakan positif Covid-19, kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan, melakukan rapid tes massal pada seluruh pegawainya.

Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi dan mengetahui penyebaran Covid-19 di instansi tersebut. Sehingga, sebanyak 58 pegawai Bappeda melakukan rapid test. “Kami melakukan rapid test pada seluruh pegawai. Tujuannya, agar segera bisa menangani apabila ada pegawai kami yang terpapar,” ucap Kepala Bappeda Bangkalan Eko Setiawan, Sabtu (5/11/2020).

Ia juga mengatakan, setelah diketahui ada satu kasus terpapar Covid-19 di instansinya, pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh gedung tersebut. “Kami juga memperketat protokol kesehatan saat berkegiatan. Selain itu kami juga telah menyemprot seluruh sisi gedung dengan disinfektan,” imbuhnya.

Sementara itu, Siska Damayanti Kasi Surveilans Dinas kesehatan Bangkalan mengatakan, sebanyak 44 pegawai Bappeda dilakukan rapid tes. Hasilnya, 7 pegawai dinyatakan reaktif. “Hari ini kami rapid 44 pegawai, ada 7 yang reaktif, 37 non reaktif,” jelasnya.

Sebelumnya, telah dilakukan swab tes pada 9 pegawai yang melakukan kontak langsung pada inisial IS. Namun, hingga kini hasil swab tersebut belum keluar. “Ya betul ada 9 pegawai yang kami swab kemarin, namun hasilnya belum keluar,” tutupnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar