Pendidikan & Kesehatan

Peduli Kesehatan Masyarakat, Labkesda Kabupaten Mojokerto Rutin Gelar Swab Gratis

Penyanyi dangdut, Jihan Audy saat bersama tim Labkasda Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Mojokerto rutin menggelar test swab gratis bagi masyarakat. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Selain menjaga kebersihan diri dan mengonsumsi makanan sehat, masyarakat dihimbau untuk rutin melakukan swab test. Terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Seperti yang dilakukan penyanyi dangdut Jihan Audy dan keluarganya yang rutin melakukan test swab di Labkesda Mojokerto.

Di sela-sela kesibukannya, Jihan Audy tetap melakukan Swab test untuk memastikan kondisi kesehatannya serta mencegah penularan virus Covid-19. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kepala Labkesda Kabupaten Mojokerto, Nur Mutoliah.

“Labkesda Kabupaten Mojokerto terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua kalangan masyarakat guna memutus rantai penyebab Covid-19. Melalui Swab test gratis yang diberikan, Labkesda Kabupaten Mojokerto berharap masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik dan merata,” ungkapnya, Selasa (23/3/2021).

Penyanyi dangdut, Jihan Audy saat bersama tim Labkasda Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]
Nur menuturkan, layanan pemeriksaan gratis di Labkesda Kabupaten Mojokerto merupakan salah satu bentuk perhatian Pemda Mojokerto terhadap kesehatan masyarakat. Selain itu, hampir setiap hari Labkesda Kabupaten Mojokerto juga menyediakan swab massal di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Seperti yang terakhir dilaksanakan, swab gratis di Hotel Ayanna selama 2 hari berturut-turut. Kegiatan Swab gratis secara masal ini dilakukan Labkesda berkolaborasi dengan bidang Kelembagaan dan Pengembangan SDM Kabupaten Mojokerto. Sinergitas antara pemerintah dan swasta sangat perlu dilakukan,” katanya.

Tujuannya, lanjut Nur, agar penanganan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto dapat maksimal dan menurunkan angka positif Covid-19 di masyarakat. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar