Pendidikan & Kesehatan

Pedagang Pasar Gadang Malang Masuk PDP, Hasil Rapid Tes Positif

Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau Pasar Induk Gadang.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengkonfirmasi seorang pedagang Pasar Induk Gadang, Kota Malang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien ini seorang perempuan berusia 53 tahun pedagang sayur warga Pulungdowo, Tumpang, Kabupaten Malang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pemkot Malang, Husnul Mu’arif mengungkapkan hasil rapid tes untuk pasien diketahui positif virus corona. Kini pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

“Posisi sekarang dia sedang dirawat di RSSA. Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Pasar untuk melakukan tracing. Ini untuk memastikan mana saja dan siapa saja yang sering kontak dengan pasien,” papar Husnul, Rabu, (22/4/2020).

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji dan Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata meninjau langsung Pasar Gadang, Kota Malang. Kasus di Pasar Gadang harus menjadi perhatian khusus karena pasar ini merupakan pasar induk. Atau pasar terbesar tempat berjualan bahan-bahan pokok di Kota Malang.

Sutiaji menyebut peninjauan ini untuk memberikan pemahaman kepada para pedagang Pasar Induk Gadang dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Apalagi wilayah Kota Malang merupakan zona merah penyebaran virus corona di Jatim. Pemkot Malang pun membagikan masker kepada para pedagang.

“Rapid test akan segera dilakukan sekaligus penyemprotan desinfektan di seluruh wilayah pasar. Setelah ini kita juga akan terus memantau pola physical distancing,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar