Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Pedagang Buah Mojosari Mojokerto Jadi Sasaran Vaksin on The Spot

etugas melakukan vaksin on the spot di Pasar Buah Mojosari. [Foto : istimewa]

Mojokerto (Beritajatim.com) – Percepatan vaksin Covid-19 guna membentuk herd immunity terus digalakkan Polres Mojokerto bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kabupaten Mojokerto. Kali ini, vaksinasi on the spot digelar dengan sasaran para pedagang pasar buah di Pasar Buah Mojosari, Senin (11/10/2021).

Selain para pedagang buah, vaksinasi juga menyasar parameter pemuda yang nongkrong di warung serta kafe di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sebelum operasi dilaksanakan, kegiatan vaksin on the spot didahului dengan melaksanakan apel yang dipimpin Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yuli.

Mantan Kapolsek Candi Sidoarjo ini menekankan agar petugas yang melaksanakan tugas harus tetap humanis kepada masyarakat. “Vaksin on the spot digelar malam hari karena aktifitas di pasar ini ramai pada malam hari,” ungkapnya.

Kedatangan petugas yang melaksanakan vaksin on the spot justru disambut baik oleh para pedagang. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pedagang yang sukarela mendaftarkan dirinya untuk ikut vaksin yang dilaksanakan di pasar tersebut.

“Enak, kita nggak perlu anti lama untuk mendapatkan vaksin dosis pertama ini. Cukup daftar, ditensi trus disuntik. Makanya, saya daftar untuk mendapatkan vaksin,” ujar salah satu pedagang buah asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kasno.

Vaksin on the spot akan terus dilakukan Polres Mojokerto dengan dibantu rekan TNI dan stakeholder terkait dengan tujuan agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Mojokerto segera turun level. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar