Pendidikan & Kesehatan

Pedagang Belum Divaksin, Ini Kata Dinkes Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Pedagang pasar tradisional di Kabupaten Magetan harus bersabar menunggu giliran vaksinasi Covid-19. Pasalnya hingga saat ini belum ada jadwal vaksinasi bagi pedagang pasar.

“Vaksinasi tahap kedua kita fokus merampungkan vaksinasi bagi pelayan publik, baik ASN di pemerintahan atau pendidik dan tenaga kependidikan,” kata Kabid P2P Dinkes Magetan, dr. Rohmat Hidayat kepada beritajatim.com, Senin (24/5/2021).

Dia menambahkan, pemerintah memprioritaskan guru dan tenaga pendidik untuk menyambut pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang. Vaksinasi tahap kedua juga fokus pada para pelaku wisata dan lansia yang dinilai rentan tertular Covid-19.

“Kalau pedagang pasar sampai saat ini kita belum ada rencana kearah sana. Jadi kita mengejar target itu nanti kalau tahap kedua udah selesai nanti masuk tahap ketiga baru ke masyarakat umum lainnya diantara lainnya pedagang,” paparnya.

Selain karena banyaknya kelompok masyarakat yang akan divaksin, ketersediaan vaksin Covid-19 juga menjadi kendala di lapangan dalam percepatan vaksinasi karena kabupaten/kota di Indonesia mendapat jatah sesuai keputusan Kemenkes RI. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar