Pendidikan & Kesehatan

Pedagang Ayam Positif Covid-19, Pasar Sidowungu Menganti Terancam Ditutup

foto/ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Kendati ada satu pedagang ayam di Pasar Sidowungu Menganti, Gresik terpapar positif Covid-19, namun satuan gugus (Satgas) setempat masih mempertimbangkan penutupan pasar itu.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 gencar menyosialisasikan agar para pedagang menerapkan physical distancing. Sebab, jika ada satu pedagang yang terpapar, pasar akan ditutup. Sosialisasi agar pedagang mematuhi PSBB serta menerapkan psysical distancing melalui banner ternyata baru dipasang di pasar-pasar.

Berdasarkan data persebaran Covid-19, salah seorang pedagang ayam di Pasar Sidowungu terkonfirmasi positif. Setelah dilakukan tracing, yang bersangkutan terpapar virus ketika berada di pasar Surabaya.

Wakil Gresik M. Qosim menuturkan, pedagang yang terpapar positif biasanya mengirim ayam potong ke pasar Keputran Surabaya. Di tempat tersebut dicurigai tertular virus Covid-19. “Berdasarkan tracing yang bersangkutan memotong ayamnya di Pasar Sidowungu Gresik. Tapi, menjualnya di Surabaya,” tuturnya, Rabu (13/5/2020).

Sementara itu, Satgas Penanganan Covid-19 Nadlif mengatakan, saat ini pihaknya belum memutuskan apakah Pasar Sidowungu Menganti tetap buka atau terpaksa ditutup. Pasalnya, sampai sekarang pihaknya masih harus melakukan rapat koordinasi dengan satgas ekonomi, terutama Diskoperindag.

“Masih kami rapatkan dulu. Sementara ini belum ditutup tapi ada kemungkinan akan ditutup,” pungkasnya. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar