Pendidikan & Kesehatan

Pedagang Asal Surabaya Tambah Jumlah Positif Covid-19 di Ponorogo

Bupati Ipong Muchlissoni. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Perempuan berumur 47 tahun asal Kecamatan Kauman menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ponorogo. Sehingga secara kumulatif, sudah 33 pasien positif Covid-19 di bumi reyog.

Tambahan satu orang ini dari klaster penularan Surabaya. Sebab yang bersangkutan merupakan pedagang yang biasa berjualan di Surabaya. “Pasien ini merupakan kontak erat pasien PDP dari Kecamatan Balong yang meninggal beberapa waktu yang lalu. Juga pasien positif sebelumnya asal Kecamatan Sukorejo,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Sabtu (6/6/2020).

Mereka bertiga merupakan sesama pedagang yang berjualan di sebuah pasar di Surabaya. Mereka juga sering pergi dan pulang bersama-sama. Tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo melakukan kontak tracing terhadap ketiga pedagang tersebut.

Hasilnya ada 32 orang dan sudah dilakukan rapid test. “Ada 3 orang yang hasil rapid test-nya reaktif, kini sudah kami lakukan Swab kepada ketiganya. Namun hasilnya belum keluar,” katanya.

Mengingat Surabaya sudah termasuk zona hitam dalam penyebaran Covid-19, Ipong mengingatkan kepada masyarakat yang sering bepergian ke Kota Pahlawan untuk selalu waspada dan benar-benar disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. “Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan new normal ini,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar