Pendidikan & Kesehatan

PDP di Lumajang Bertambah 1 Orang

Lumajang (beritajatim.com) – Satu warga Lumajang kembali berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan dirawat di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang. Sebelumnya, satu warga Lumajang masuk kategori PDP dan meninggal dunia saat dirujuk ke RSSA Malang, Jum’at (20/3/2020) kemarin.

“Kita ada 1 PDP baru dirujuk ke Malang,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq pada wartawan di peringitan pendopo kabupaten, Sabtu (21/3/2020).

Masih kata dia, sebanyak 19 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sudah terindetifikasi. Pasalnya, mereka sebelumnya kontak dengan pasien PDP, baik yang meninggal dan baru dirujuk. “Hanya 2 TKI dari Taiwan dan Malaysia baru pulang ke Lumajang ditetapkan sebagai ODP,” paparnya.

Update dari tim gugus tugas Covid-19, ada 1 Pasien PDP Meninggal, 1 PDP dirujuk ke RSSA dan 19 orang ODP. Tim Kabupaten Lumajang terus melakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. “Kurangi kontak fisik dengan orang lain bagi masyarakat Lumajang dalam waktu 14 hari,” terang Cak Thoriq.

Pemkab Lumajang akan terus melakukan rilis perkembangan dalam pemantauan dan pengawasan terhadap penyebaran covid-19 pada jam 15.00 WIB setiap harinya. (har/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar