Pendidikan & Kesehatan

PDP Covid-19 di Jombang Peserta Pelatihan Petugas Haji

Foto: Ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Hingga Senin (6/4/2020) jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) Covid-19 di Jombang sebanyak lima orang. Dari jumlah itu, satu di antaranya merupakan peserta pelatihan petugas haji di Asrama Sukolilo Surabaya beberapa waktu lalu.

Kepastian itu diungkapkan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno. “Saya tegaskan bahwa jumlah PDP yang dari klaster pelatihan petugas haji Sukolilo Surabaya hanya satu,” ujar Budi.

Budi juga mengatakan, meski dirawat di RSUD Jombang, namun yang bersangkutan bukan warga Jombang. “Hanya tugasnya di Jombang. PDP tersebut bukan warga Jombang, domisilinya juga tidak di Jombang,” kata Budi menegaskan.

Seperti diberitakan, Kabupaten Jombang ditetapkan sebagai kawasan zona merah virus corona. Hal itu karena ada dua pasien yang terkonfirmasi positif. Selain itu, juga terdapat satu PDP dan ODP yang meninggal.

Sementara hingga Senin (6/4/2020) pukul 14.00 WIB, data dari atuan Gugus Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19 menyebutkan jumlah orang dalam risiko (ODR) sebanyak 4.683.

Kemudian 334 ODP (orang dalam pantauan), serta 5 PDP (pasien dalam pengawasan). “Jumlah ODP tersebut tersebar di beberapa kecamatan,” sambung Budi Winarno. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar