Pendidikan & Kesehatan

PDIP Dukung Langkah Pemerintah Evakuasi WNI dari Wuhan

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta (beitajatim.com) – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya mendukung langkah Pemerintah yang akan menjemput sebanyak 245 WNI dari Wuhan, China.

“Ya tentu saja kami mendukung. Karena kami meyakini Pemerintah terdapat koordinasi yang lebih komprehensif, lebih detil, menyangkut perencanaan untuk evakuasi Warga Negara Indonesia yang berada di Wuhan,” kata Hasto Kristiyanto dalam pernyataan tertulisnya, semalam.

Dia menuturkan, pihaknya yakin bahwa pemerintah bisa berkerja dengan baik.

“Ketika saya mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri, ketika menghadiri Rakornas terkait dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional, Menteri Kesehatan juga menyampaikan kesiapannya didalam melakukan evakuasi dan upaya melakukan pencegahan,” ujar Hasto.

Menurut dia, langkah pemerintah melakukan karantina selama 14 hari terhadap WNI yang dijemput tersebut, pasti sudah sangat diperhitungkan. Sehingga ahli kesehatan yang diterjunkan bisa mengantisipasi dengan baik

“Kita percaya seluruh ahli-ahli kesehatan kita akan mampu menyelesaikan hal tersebut,” kata Hasto.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menlu Retno dan Menkes Terawan melepas 42 orang tim evakuasi untuk menjemput 245 WNI di Wuhan, China. Pelepasan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (1/2/2020) pukul 13.00 WIB. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar