Pendidikan & Kesehatan

PCNU Gresik Bagi-bagi Masker ke Pengendara Jalan

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 3.000 masker dibagikan secara gratis ke pengendara dan masyarakat. Tepatnya di Alun-Alun Kota Gresik. Pembagian masker tersebut, dimaksudkan terkait adanya kelangkaan masker pasca virus corona menyerang Indonesia.

Dalam hitungan menit, masker yang dibagikan gratis oleh Lembaga Falakiyah PCNU Gresik, langsung ludes dibagikan ke masyarakat maupun pengendara yang melintas.

Anik Rahayu (35) salah satu pengendara motor asal Kelurahan Kroman, Gresik, mengaku kaget adanya pembagian masker secara gratis. Pasalnya, beberapa hari lalu keberadaan masker yang semula mudah didapat di sejumlah swalayan. Saat ini, mulai langka. Kalaupun ada harganya sudah naik dua kali lipat.

“Adanya pembagian masker gratis ini sangat membantu di tengah langkanya masker di wilayah Gresik,” ujarnya, Kamis (5/03/2020).

Wakil Ketua Lembaga Falakiyah PCNU Gresik, Muchyiddin menuturkan, total ada 2.500 hingga 3.000 masker dibagikan secara gratis. Baik itu pengguna jalan maupun ke masyarakat.

“Alasan kami membagikan masker secara gratis ini sebagai tindakan preventif ke pelajar dan masyarakat. Tujuannya, kewaspadaan saja agar lebih sadar lagi memperhatikan kesehatan. Apalagi sekarang ini masker di Gresik susah didapat,” tuturnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar